Tuesday, February 22, 2011

Misa Pelantikan Bersama



Minggu 20 Pebruari 2011

Pada hari ini Seksi Kepemudaan mengadakan Misa Pelantikan Massal. Pada misa ini, secara massal pengurus Seksi Kepemudaan periode 2011-2013 beserta seluruh pengurus OMK Wilayah dan Kategorial (yang baru maupun yang lama) dilantik dan menerima pemberkatan oleh Rm. Yustinus Sumaryono O.Carm. Misa diadakan di Gedung Kusuma Karmel lt.4 dan dimulai pada pukul 10.45, yaitu mundur 45 menit dari rencana semula, dikarenakan persiapan misa yang belum selesai serta umat yang diundang baru sebagian kecil yang sudah datang pada waktu yang ditentukan.

Sebelum perutusan, Bapak F.X. Donny Swidianto selaku wakil ketua Dewan Paroki Harian memberi ucapan selamat serta mengingatkan OMK selaku generasi muda yang akan meneruskan karya pelayanan di gereja MKK seharusnya lebih dapat menunjukkan semangat dan antusiasme dalam mengikuti misa.

Setelah misa selesai, Bapak E.H. Eddy Rahardjo selaku pembimbing Seksi Kepemudaan juga memberikan sambutan dan mengutarakan kesediaannya apabila ada dari Seksi Kepemudaan atau OMK yang membutuhkan bimbingannya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Selepas makan siang, seluruh undangan dipersilahkan kembali masuk ke dalam aula untuk mengikuti sesi "Team Building" yang dibawakan oleh Siska dan Stella. Dimulai dengan permainan komunikasi yang mengajarkan bahwa "Setiap orang dapat memiliki persepsi yang berbeda terhadap suatu kalimat, perintah, maupun tugas", sehingga perlu disadari bahwa dalam membentuk kelompok, komunikasi yang baik perlu dibentuk untuk menghindari kesalah-pahaman. Kemudian sesi tersebut dilanjutkan dengan film dari kisah nyata yang menggambarkan dengan jelas tiap-tiap tahapan dari proses pembentukan kelompok hingga kelompok tersebut "siap". Sesi kemudian diakhiri dengan permainan konsentrasi yang ceria dan penjelasan kecenderungan sifat seseorang berdasarkan minatnya terhadap 4 bentuk yang berbeda. Setelah doa penutup, acara pun dinyatakan telah selesai.

2 comments:

jengq on February 22, 2011 at 3:17 PM said...

ini apa kalo bukan comment sheila?

seaweedzz on February 22, 2011 at 3:24 PM said...

hehehe.. sekarang baru bisa, tadi ga bisa beneran...
selamet ye dah pada di lantik :P
#comment std

Post a Comment