Tuesday, March 29, 2011

Kunjungan Ke Wilayah Alfonsus - Bunda Teresa - Titus Brandsma


Pada tanggal 26 Maret 2011, Sie Kepemudaan MKK mengadakan kunjungan wilayahnya yang pertama di tahun 2011, yaitu ke kelompok wilayah Alfonsus - Bunda Teresa - Titus Brandsma. Acara diadakan di Taman Alfa Indah D10/2 pada jam 6 sore. Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat mengumpulkan OMK di wilayah-wilayah tersebut agar mereka dapat mengenal satu sama lain dan Sie Kepemudaan dapat melihat langsung keadaan di wilayah tersebut.
Kunjungan kali ini bertema Prapaskah, Pantang, dan Puasa, karena memang kunjungan tersebut diadakan dalam kalender liturgi Prapaskah. Acara diawali dengan lagu pujian dan doa pembukaan oleh Peter Makarius. Kemudian acara dilanjutkan dengan games untuk ice-breaking serta gerak dan lagu. Setelah itu tiap-tiap peserta diajak untuk melakukan sharing mengenai kegiatan Pantang-Puasa mereka serta makna Pantang-Puasa bagi mereka masing-masing. Makna prapaskah yang mereka sharing-kan beraneka ragam, ada yang menjadikan pantang-puasa ini sebagai kesempatan bagi mereka untuk dapat lebih menahan diri terhadap perilaku buruk, ada pula yang menganggap bahwa perbaikan diri yang biasa dilakukan pada masa prapaskah itu seharusnya dilakukan sepanjang tahun.
Setelah sharing, Sheila sebagai ketua Sie Kepemudaan juga melakukan sosialisasi kepengurusan mereka serta beberapa kegiatan yang akan datang.
Setelah doa penutup acara diakhiri dengan makan malam bersama kemudian sebagian peserta pamit pulang sedangkan yang lainnya melanjutkan ngobrol bersama.

0 comments:

Post a Comment